Tuesday, May 10, 2011

Dubes Djoko Susilo Seorang Negarawan

Jakarta – Pernyataan Duta Besar Indonesia untuk Swiss , Djoko Susilo bahwa studi banding anggota DPR ke luar negeri 99 persen tidak bermanfaat bagi rakyat, menunjukkan seorang negarawan.
"Djoko Susilo sudah menunjukkan pertanggungjawaban secara moril akan keberpihakan kepada rakyat terlebih lagi kunjungan anggota dewan dibiayai dari uang rakyat," kata pengamat politik dari Universitas Nasional (UNAS) Jakarta, Massa Djafar kepada itoday, Senin (25/4).
Menurut Massa, pernyataan Djoko Susilo jangan dilihat dari sebatas prosedural hubungan pemerintah dengan legislatif tetapi substansinya.
"Secara substansi pernyataan Djoko Susilo tidak ada yang salah, justru menimbulkan rasa simpatik di kalangan rakyat," jelasnya.
Ia juga melihat studi banding ke luar negeri yang dilakukan anggota DPR tidak menjamin meningkatkan kerja. "Beberapa kali studi banding, kualitas anggota DPR sama terus dan tugas legislasi membuat undang-undang terus menurun," pungkasnya.
Lanjutnya, kalau alasan DPR studi banding untuk menambah wawasan, bisa juga didapat dari berbagai buku dan internet dengan bantuan tim ahli.







Sumber : http://www.indonesiatoday.in/politik/14734

By Djoko Susilo with 2 comments

2 comments:

Kami merasa terhormat dengan kesediaan Pak Djoko bersama kami di http://kompasiana.com

Post a Comment

    • Popular
    • Categories
    • Archives